Sunday, October 2, 2016

Resep Stik Ubi Camilan Yang Praktis Dan Ekonomis Untuk Sehari-Hari

.



.
Handphone Diskon - Kejutan Tiap Senin Rabu Daily Dealselevenia TangkapRecommendedShocking Deals Toko Handphone Online - Beli Gadget Terbaru Pre Order Galaxy Note 5CIMB Niaga Great OffersPolytron Zap 5 Smartphone Sale 50 Promo Smartphone Menarik Bukalapak. Ayo cari dan beli sekarang HandPhone | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan ... ERAFONE Clearance Sale Cuci Gudang Ponsel Diskon hingga 80% di Mega Hypermall ... Katalog Farmers Market Terbaru diskon hp asus diskon hp samsung diskon hp samsung 2015 diskon hp di lazada diskon hp prj promo diskon hp diskon hp sony Daftar Harga Diskon, Promo, Promosi ... HandPhone ..... New : Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru . Katalog Transmart Carrefour Terbaru Katalog Carrefour Terbaru 19 ... - Katalog Hypermart Terbaru - Katalog Lotte Mart ... Samsung | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan Katalog ... HandPhone, Samsung ... Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru ... Katalog IKEA Indonesia terbaru edisi September - Juni 2016. Website Berita Diskon, Promo, Bazaar, Sale, Promosi, dan Ini, Smartphone Canggih nan Elegan Terbaru Samsung yang Harus Dimiliki. ... LG, Sony, Apple, Hp dan Lainnya Sale di Comtechfest. Ini Listnya! Promo Gadget Samsung Di Bulan Ramadhan 2016 ...



ResepDapurAndalan - Ada banyak jenis camilan yang bisa kita sediakan di rumah, baik untuk tamu ataupun dikonsumsi sendiri. Supaya tidak membosankan, camilan  tersebut sebaiknya tidak terlalu didominasi oleh satu jenis camilan saja, misalnya cuma kue kering semacam kastengel, nastar, dan sejenisnya. Bunda juga bisa menambahkan camilan lain seperti kacang goreng dan keripik.

Nah, buat bunda yang lagi nyari ide camilan keripik, mungkin bisa mencoba resep Stik Ubi dari Maryam Maeco ini. Selain mudah dan praktis, camilan ini juga murah meriah dan tetap enak, sehingga bunda bikin banyak sekaligus pun nggak perlu khawatir, hehe...

Bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana dan bahkan dengan biaya kurang dari 10 ribu rupiah sudah bisa bikin camilan lezat ini. Cara membuatnya juga gampang dan nggak merepotkan. Begini cara membuatnya:

Bahan-bahan:


  • 250 gram tepung terigu
  • 100 gram ubi (kukus lalu haluskan)
  • 25 gram tepung tapioka
  • 25 margarin
  • 1 butir telur
  • 1sdt Garam


Cara membuat:


  • Masukkan semua bahan ke dalam wadah, lalu aduk dan uleni sampai kalis dan tidak lengket di tangan.
  • Bagi adonan menjadi beberapa bulatan yang lebih kecil.
  • Giling dan tipiskan menggunakan gilingan tangan atau botol kaca, sambil di taburi sedikit tepung tapioka supaya nggak lengket.
  • Kemudian potong kecil-kecil memanjang menggunakan pisau tajam. Kalau bunda memiliki alat penggilingan pasta, bisa lebih praktis lagi.
  • Goreng stik ubi dalam minyak panas tapi menggunakan api kecil. Setelah matang dan berwarna kuning keemasan, angkat dan tiriskan.


Selesai..! Gampang dan praktis kan? Camilan ini cocok sekali untuk mereka yang biasa kedatangan tamu dalam jumlah besar. murah meriah! hehehe...

Selamat mencoba yaa..! Happy cooking...



Rersep by: Maryam Maeco
SUmber: http://www.modern.id/2016/06/resep-stik-ubi-camilan-praktis-dan.html

Resep Stik Ubi Camilan Yang Praktis Dan Ekonomis Untuk Sehari-Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown