Sunday, October 2, 2016

Resep Ayam Goreng Kremes Ala Nyonya Suharti, Cobain Bikin Yuk Bunda!

.



.
Handphone Diskon - Kejutan Tiap Senin Rabu Daily Dealselevenia TangkapRecommendedShocking Deals Toko Handphone Online - Beli Gadget Terbaru Pre Order Galaxy Note 5CIMB Niaga Great OffersPolytron Zap 5 Smartphone Sale 50 Promo Smartphone Menarik Bukalapak. Ayo cari dan beli sekarang HandPhone | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan ... ERAFONE Clearance Sale Cuci Gudang Ponsel Diskon hingga 80% di Mega Hypermall ... Katalog Farmers Market Terbaru diskon hp asus diskon hp samsung diskon hp samsung 2015 diskon hp di lazada diskon hp prj promo diskon hp diskon hp sony Daftar Harga Diskon, Promo, Promosi ... HandPhone ..... New : Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru . Katalog Transmart Carrefour Terbaru Katalog Carrefour Terbaru 19 ... - Katalog Hypermart Terbaru - Katalog Lotte Mart ... Samsung | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan Katalog ... HandPhone, Samsung ... Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru ... Katalog IKEA Indonesia terbaru edisi September - Juni 2016. Website Berita Diskon, Promo, Bazaar, Sale, Promosi, dan Ini, Smartphone Canggih nan Elegan Terbaru Samsung yang Harus Dimiliki. ... LG, Sony, Apple, Hp dan Lainnya Sale di Comtechfest. Ini Listnya! Promo Gadget Samsung Di Bulan Ramadhan 2016 ...



ResepDapurAndalan - Di antara sekian banyak ayam goreng kremes yang ada di pasaran, ayam goreng Suharti termasuk yang paling saya suka. Ayam kampungnya tidak alot dan bumbunya meresap ke dalam daging. Kremesan yang menyertai ayam goreng juga enak banget. Kadang saya malah rebutan kremesannya sama anak-anak, hehe.

Restoran ayam ini sekarang ada dua versi, yaitu “Suharti” dan “Ny. Suharti”. Meski keduanya bersaing, menurut saya kedua-duanya enak kok. Sayang kedua-duanya juga mahal, jadi nggak bisa sering-sering mampir kesana hihi.

Yuk bunda kita coba bikin sendiri aja resep ayam goreng kremes ala Ny. Suharti ini. 

Bahan:


  • 1 ekor ayam kampung
  • 2000 cc air kelapa
  • 2 sdt tepung beras
  • minyak goreng


Bumbu:


  • 10 buah kemiri
  • 8 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 2 sdt ketumbar, sangrai, haluskan
  • 1 ruas jari (7 cm) jahe
  • merica bubuk
  • garam


Cara Membuat:


  • Potong-potong ayam menurut selera. Ingat, ketika menggoreng ayam harus benar-benar terendam dalam minyak. Jika wajan tidak terlalu besar, potong ayam dengan ukuran lebih kecil
  • Campur dan haluskan semua bumbu yang ada.
  • Tumis bumbu sebentar sampai harum, kemudian masukkan ayam. Aduk hingga merata.
  • Masukkan air kelapa dan masak dalam wadah tertutup sampai airnya habis.
  • Goreng ayam bersama bumbu yang sudah mengental dan dicampur 2 sdt tepung beras tadi sampai matang.


Bahan Kremesan:


  • 50 gram sagu
  • 600 ml kaldu ayam
  • 1,5 sdt baking powder


Cara Membuat Kremesan:


  • Encerkan sagu dengan sedikit kaldu.
  • Didihkan sisa kaldu, lalu masukkan larutan sagu dan masak hingga mengental seperti lem encer. Jangan kaget dengan penampilannya ya :)
  • Dinginkan, lalu tambahkan baking powder dan aduk hingga tercampur sempurna.
  • Panaskan minyak goreng yang banyak, dan goreng adonan kremesan hingga matang kecoklatan.


Sambal ala Ny. Suharti:


  • 250 gr cabe merah kriting, direbus utuh uleg halus
  • 13 bj ebi rendam air panas uleg halus
  • 9 siung bawang putih, iris halus
  • 2 buah tomat, diparut
  • gula merah
  • minyak goreng
  • garam


Cara membuat sambal:


  • tumis bawang putih sampe harum, masukkan semua bahan, masak sampe mengental. tambahkan gula merah dan garam.


Happy cooking bunda...



Resep Ayam Goreng Kremes Ala Nyonya Suharti, Cobain Bikin Yuk Bunda! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Arlia Putriana