Thursday, October 6, 2016

INILAH 4 Tips Alami Pertolongan Pertama pada Kasus Tersiram Air Panas!

.



.
Handphone Diskon - Kejutan Tiap Senin Rabu Daily Dealselevenia TangkapRecommendedShocking Deals Toko Handphone Online - Beli Gadget Terbaru Pre Order Galaxy Note 5CIMB Niaga Great OffersPolytron Zap 5 Smartphone Sale 50 Promo Smartphone Menarik Bukalapak. Ayo cari dan beli sekarang HandPhone | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan ... ERAFONE Clearance Sale Cuci Gudang Ponsel Diskon hingga 80% di Mega Hypermall ... Katalog Farmers Market Terbaru diskon hp asus diskon hp samsung diskon hp samsung 2015 diskon hp di lazada diskon hp prj promo diskon hp diskon hp sony Daftar Harga Diskon, Promo, Promosi ... HandPhone ..... New : Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru . Katalog Transmart Carrefour Terbaru Katalog Carrefour Terbaru 19 ... - Katalog Hypermart Terbaru - Katalog Lotte Mart ... Samsung | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan Katalog ... HandPhone, Samsung ... Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru ... Katalog IKEA Indonesia terbaru edisi September - Juni 2016. Website Berita Diskon, Promo, Bazaar, Sale, Promosi, dan Ini, Smartphone Canggih nan Elegan Terbaru Samsung yang Harus Dimiliki. ... LG, Sony, Apple, Hp dan Lainnya Sale di Comtechfest. Ini Listnya! Promo Gadget Samsung Di Bulan Ramadhan 2016 ...

Ada beberapa cara penting yang dapat dilakukan untuk mengatasi luka tersiram air panas yang bisa dipraktikan dirumah dengan mudah. Yang terpenting yang harus dilakukan adalah jangan panik pada saat kondisi ini terjadi dan tenangkan diri anda atau korban yang mengalami kondisi ini. Upayakan untuk segera melakukan beberapa pertolongan ini dengan baik. Apa saja cara mengatasi luka tersiram air panas? Simak dibawah ini.

1. Gunakan Cuka Putih

Untuk kulit yang terkena dengan air panas, maka cobaah untuk mengobati kondisi ini dengan menggunakan cuka putih dimana didalamnya terdapat kandungan asam asetat yang dapat membuat rasa sakit menjadi lebih ringan.

Hal ini dikarenakan senyawa pada cuka puith masih menjadi bagian dari komponen aspirin sehingga dengan menggunakan bahan ini luka perih dan sakit yang ditimbulkan dari kondisi ini akan perlahan diminimalisir.

Selain itu, bila terjadi radang pun jangan merasa khawatir karena terdapat zat antiseptik didalam cuka putih. Sehingga demikian, kondisi ini pun akan dapat membantu memproteksi kulit agar terhindar dari infeksi.

Sensasi panas yang terbakar yang dirasakan pada kulit pun akan dapat ditarik oleh cuka. Adapun cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan merendam handuk dalam cuka yang encer lalu setelah itu kompres perlahan dengan pada bagian luka dan diamkan sampai menyerap.


2. Gunakan Aloe Vera

Aloe vera akan dapat memberikan efek menenangkan dan sejuk pada bagian kulit. Selain itu, penggunaan bahan ini akan dapat memberikan rasa menenangkan pada perasaan perih yang ditimbulkan dari luka tersiram air panas.

Penggunaan bahan ini akan lebih baik dari menggunakan es batu. Karena aloe vera merupakan jenis tanaman umum yang banyak ditanam dirumah maka bahan ini akan dapat dijadikan sebagai obat paling baik guna menghindari peradangan dan menurunkan resiko pembengkakan.

Adapun cara yang dapat dilakukan adalah dengan memotong lidah buaya dan mengambil bagian tengahnya. Selajutnya oleskan pada bagian luka dengan perlahan.

3. Minyak Kelapa

Untuk mengobati luka akibat siraman air panas silahkan gunakan minyak kelapa pada bagian luka. Minyak kelapa memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk kulit dimana didalamnya terdapat kandungan antibakteri, anti jamur dan juga asam lemak. Kondisi ini akan membuat kulit terhindari dari infeksi.

Luka pada kulit yang melepuh akan bisa menyakitkan dan mungkin menimbulkan bekas. Untuk mengobati kondisi ini anda bisa memberikan lemon bersama dengan minyak kelapa dan aplikasikan pada bagian luka dengan perlahan.

4. Gunakan Susu

Jangan ragu untuk menggunakan susu sebagai obat untuk mengatasi luka melepuh akibat siraman air panas. Selain manfaatnya yang banyak, susu juga memiliki kandungan tinggi akan lemak dan proteinnya. Dimana bahan ini akan dapat membuat luka menjadi lebih rileks dan bahkan dapat membuat penyembuhan berjalan dengan lebih cepat.

Adapun cara yang dapat dilakukan untuk hal ini adalah dengan merendam bagian yang terluka pada air susu dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Rasakan efek menenangkan dari bahan ini pada kulit anda.

Itulah dia beberapa cara mengatasi luka melepuh akibat siraman air panas. Dengan mengaplikasikan beberapa cara diatas gejala perih dan sakit yang menyakitkan dari hal ini akan dapat diredakan dengan lebih baik. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

INILAH 4 Tips Alami Pertolongan Pertama pada Kasus Tersiram Air Panas! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown