Wednesday, October 5, 2016

Resep Urab Jengkol, Sensasi Rasa Baru Jengkol Mania!!!

.



.
Handphone Diskon - Kejutan Tiap Senin Rabu Daily Dealselevenia TangkapRecommendedShocking Deals Toko Handphone Online - Beli Gadget Terbaru Pre Order Galaxy Note 5CIMB Niaga Great OffersPolytron Zap 5 Smartphone Sale 50 Promo Smartphone Menarik Bukalapak. Ayo cari dan beli sekarang HandPhone | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan ... ERAFONE Clearance Sale Cuci Gudang Ponsel Diskon hingga 80% di Mega Hypermall ... Katalog Farmers Market Terbaru diskon hp asus diskon hp samsung diskon hp samsung 2015 diskon hp di lazada diskon hp prj promo diskon hp diskon hp sony Daftar Harga Diskon, Promo, Promosi ... HandPhone ..... New : Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru . Katalog Transmart Carrefour Terbaru Katalog Carrefour Terbaru 19 ... - Katalog Hypermart Terbaru - Katalog Lotte Mart ... Samsung | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan Katalog ... HandPhone, Samsung ... Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru ... Katalog IKEA Indonesia terbaru edisi September - Juni 2016. Website Berita Diskon, Promo, Bazaar, Sale, Promosi, dan Ini, Smartphone Canggih nan Elegan Terbaru Samsung yang Harus Dimiliki. ... LG, Sony, Apple, Hp dan Lainnya Sale di Comtechfest. Ini Listnya! Promo Gadget Samsung Di Bulan Ramadhan 2016 ...

Kali ini admin ingin memberikan resep masakan urab jengki atau jengkol hihihihi
ini merupakan makanan favorit sebagian karena sebagian lagi tidak tahan baunya. 
padahal rasanya enak banget hanya saja tidak tahan kalo sudah mencium baunya hehehhe
admin pernah beberapa kali masak jengki tapi tidak pernah di makan karena gak mau baunya kecuali kalo lagi libur kerja gak kemana-mana baru makan jengki hahhahahahha
tapi sebenarnya sudah ada cara sih biar kita makan jengki tidak bau setelahnya, hanya saja aura badan kita atau ketika ke wc duuuh baunya kagak nahan
langsung aja ini resep yang baru aku masak tadi pagi ^_^ 

Bahan - Bahan:
  • Jengkol
  • Lengkuas
  • Daun salamSerai
  • Masako

Bumbu yang dihaluskan :
  • Bawang merah
  • Bawang putih
  • Kunyit
  • Ketumbar
  • Gula merah
  • Cabe merah
  • Kelapa parut
 
Cara memasak :
  1. Rebus jengkol sampai empuk, kemudian digeprek
  2. Panaskan minyak, masukkan bumbu yang dihaluskan, tumis sampai harum
  3. Masukan air secukupnya, tambahkan lengkuas, serai, daun salam dan masako
  4. Masak jengkol sampai airnya tinggal sedikit / hampir kering
  5. Urab jengkol siap dihidangkan

udah deehhhhh simple yaaaaa
dan rasanya enaaakkkk tenaaaannnnn ^_^
selamat mencoba

Resep Urab Jengkol, Sensasi Rasa Baru Jengkol Mania!!! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Arlia Putriana