Sunday, October 9, 2016

Menipiskan Alis Untuk Mempercantik Diri, Sudah Tahukah Hukumnya Dalam Pandangan Islam..??

.



.
Handphone Diskon - Kejutan Tiap Senin Rabu Daily Dealselevenia TangkapRecommendedShocking Deals Toko Handphone Online - Beli Gadget Terbaru Pre Order Galaxy Note 5CIMB Niaga Great OffersPolytron Zap 5 Smartphone Sale 50 Promo Smartphone Menarik Bukalapak. Ayo cari dan beli sekarang HandPhone | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan ... ERAFONE Clearance Sale Cuci Gudang Ponsel Diskon hingga 80% di Mega Hypermall ... Katalog Farmers Market Terbaru diskon hp asus diskon hp samsung diskon hp samsung 2015 diskon hp di lazada diskon hp prj promo diskon hp diskon hp sony Daftar Harga Diskon, Promo, Promosi ... HandPhone ..... New : Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru . Katalog Transmart Carrefour Terbaru Katalog Carrefour Terbaru 19 ... - Katalog Hypermart Terbaru - Katalog Lotte Mart ... Samsung | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan Katalog ... HandPhone, Samsung ... Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru ... Katalog IKEA Indonesia terbaru edisi September - Juni 2016. Website Berita Diskon, Promo, Bazaar, Sale, Promosi, dan Ini, Smartphone Canggih nan Elegan Terbaru Samsung yang Harus Dimiliki. ... LG, Sony, Apple, Hp dan Lainnya Sale di Comtechfest. Ini Listnya! Promo Gadget Samsung Di Bulan Ramadhan 2016 ...




Usaha untuk mempercantik diri bagi kaum hawa selalu bermacam-macam caranya. Dari mulai make up sampai dengan menata dan menipiskan alis. Nah... sudah tahukah apa hukumnya menipiskan alis dalam islam? Mari simak dalilnya.

Tindakan berlebihan dalam berhias yang diharamkan Islam di antaranya adalah mencukur alis agar tinggi atau rata. Rasulullah saw telah melaknat wanita yang mencukur alis dan minta dicukur alisnya (Diriwayatkan oleh Abu Daud).


Lebih haram lagi jika mencukur alis itu menjadi simbol bagi wanita–wanita tuna susila.

Sedangkan ulama Hanbali berkata: “Diperbolehkan mencukur rambut dahi, memberinya warna merah (make up), mengukir, dan memperuncing ujung matanya apabila dengan izin suaminya, karena yang demikian itu termasuk berhias.”

Akan tetapi Imam Nawawi bersikap keras dalam hal ini. Tidak memperbolehkan mencukur rambut dahi dan menganggapnya sebagai perbuatan mencukur alis yang diharamkan. Wanita yang mencukur alis hingga tipis sekali, dan dengan demikian tidak termasuk menghias muka dengan menghilangkan bulu-bulunya.

At-Thabari meriwayatkan dari isteri Abu Ishaq bahwa suatu ketika dia berkunjung ke rumah Aisyah, sedangkan dia adalah seorang wanita muda yang cantik jelita. Lalu wanita itu bertanya, “Bolehkah seorang wanita menghias mukanya untuk kepentingan suaminya?” Aisyah menjawab, “Hilangkanlah kotoran dari dirimu sedapat mungkin.” (Fathul Bari)

Sudah tahu kan sahabat Ummi bagaimana hukum menipiskan alis, semoga kita bisa mempercantik diri dan hati sesuai dengan syariat. Aamiin.

Semoga Bermanfaat, Dan jangan lupa bagikan ya sahabat.

Menipiskan Alis Untuk Mempercantik Diri, Sudah Tahukah Hukumnya Dalam Pandangan Islam..?? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown