Monday, October 3, 2016

MENCENGANGKAN...!!! ini adalah Bakteri yang membuat kita sulit untuk Turunkan berat Badan..!

.



.
Handphone Diskon - Kejutan Tiap Senin Rabu Daily Dealselevenia TangkapRecommendedShocking Deals Toko Handphone Online - Beli Gadget Terbaru Pre Order Galaxy Note 5CIMB Niaga Great OffersPolytron Zap 5 Smartphone Sale 50 Promo Smartphone Menarik Bukalapak. Ayo cari dan beli sekarang HandPhone | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan ... ERAFONE Clearance Sale Cuci Gudang Ponsel Diskon hingga 80% di Mega Hypermall ... Katalog Farmers Market Terbaru diskon hp asus diskon hp samsung diskon hp samsung 2015 diskon hp di lazada diskon hp prj promo diskon hp diskon hp sony Daftar Harga Diskon, Promo, Promosi ... HandPhone ..... New : Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru . Katalog Transmart Carrefour Terbaru Katalog Carrefour Terbaru 19 ... - Katalog Hypermart Terbaru - Katalog Lotte Mart ... Samsung | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan Katalog ... HandPhone, Samsung ... Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru ... Katalog IKEA Indonesia terbaru edisi September - Juni 2016. Website Berita Diskon, Promo, Bazaar, Sale, Promosi, dan Ini, Smartphone Canggih nan Elegan Terbaru Samsung yang Harus Dimiliki. ... LG, Sony, Apple, Hp dan Lainnya Sale di Comtechfest. Ini Listnya! Promo Gadget Samsung Di Bulan Ramadhan 2016 ...



Beberapa penelitian baru menemukan hubungan bakteri usus dengan obesitas. Peneliti mengatakan bahwa mikroba yang menjadikan usus manusia sebagai rumah mereka mungkin berperan dalam berat badan, metabolisme, bahkan kolestrol. Lalu, bagaimana bakteri usus memengaruhi berat badan kita?

Usus manusia menjadi rumah bagi jutaan mikroorganisme, secara kolektif disebut sebagai “flora usus” atau “usus mikrobiota”, yang hidup berdampingan dengan kita dan membantu mencerna makanan bahkan berperan dalam menurunkan peradangan, mencegah penyakit jantung, serta menjaga kesehatan pencernaan.

Dengan ini juga penelitian menemukan bahwa komposisi flora usus, termasuk jenis bakteri usus dan konsentrasi pada usus masing-masing orang, dapat memengaruhi seseorang terhadap penyakit, seperti obesitas, diabetes, dan penyakit jantung.

Hubungan bakteri dengan berat badan ditemukan dalam penelitian di Belanda, dimana peneliti mengidentifikasi 34 jenis bakteri yang berkontribusi terhadap perbedaan BMI (indeks massa tubuh). Kesimpulannya adalah 4,6% dari perbedaan dalam lemak tubuh (BMI) bisa ditelusuri ke dalam pengaruh bakteri usus.

Patricia I. Ojeda, Howard Hughes Medical Institute Medical Fellow di University of Chicago, telah mengkaji topik ini secara mendalam dan juga menyebut bahwa kita harus menyadari apapun makanan yang masuk ke dalam perut, akan mengubah bakteri dalam usus dan itu adalah cara tubuh memproses makanan.

Ojeda juga mengatakan bakteri di dalam usus berperan dalam metabolisme tubuh, karena sebagian mengatur ekstraksi energi dari diet kita. Bakteri usus dapat mengatur pemecahan makanan, termasuk bagaimana tubuh memproses karbohidrat, gula, dan lemak makanan. Bakteri usus pula dikaitkan dengan hormon usus, yang mengatur nafsu makan dan seberapa cepat atau lambat makan bergerak melalui usus.

Dalam hubungannya dengan obesitas, peneliti sedang mencari tahu berbagai dampak bakteri usus pada proses metabolisme, yang menyebabkan terobosan dalam pengobatan serta pencegahan obesitas. Menurut Ojeda, beberapa tahun ke depan, ilmuwan pasti menawarkan kemajuan inovatif dalam kesehatan dengan mengubah mikrobiota usus.

12 CARA MENURUNKAN BERAT BADAN CEPAT SECARA ALAMI

1. Minum air sebelum makan

Menurut penelitian, minum air sebelum makan sangat ampuh dalam menurunkan berat badan. Kenapa demikian? mengonsumsi air sebelum makan ternyata bisa memberikan efek kenyang, yang pada akhirnya akan membuat kamu enggan untuk melahap makanan dalam porsi besar, atau malah kamu tidak menyentuh makanan itu sama sekali.

Terkadang, saat lapar kita akan langsung mengambil sendok dan bergegas makan nasi berserta lauk-pauknya, atau bahkan mencari makanan yang tinggi kalori. Padahal, mungkin saja yang kamu rasakan itu haus bukannya lapar. Jadi, ketika kondisi lapar menyerang, sebaiknya atasi dulu dengan minum air putih.


2. Jangan melupakan sarapan

Banyak orang yang mengira cara cepat melangsingkan badan dengan mengurangi jatah makan harian seperti absen sarapan. Padahal, hal tersebut justru akan membuatmu kelaparan dan banyak mengonsumsi camilan sepanjang hari, terutama ketika tubuh mulai merasa gemetar akibat lapar.

Oleh sebab itu, pastikan kamu selalu sarapan di pagi hari. Misalnya mengonsumsi telur rebus dan satu buah pisang, atau susu rendah lemak dan selembar roti, serta jangan lupa jus buah yang mengandung beragam nutrisi seperti serat dan vitamin.

3. Makan dalam porsi kecil

Kamu bisa menggunakan piring atau mangkuk berukuran lebih kecil dari biasanya ketika makan. Kebiasaan sepele semacam ini terbukti mampu membiasakan diri untuk makan dalam porsi kecil, yang artinya jumlah kalori yang masuk dalam tubuh jadi berkurang.

Meski makan dalam porsi sedikit, kamu sebenarnya masih bisa kenyang asalkan makan lebih lambat. Makan secara perlahan-lahan dapat merangsang otak bahwa kita sudah kenyang.

Makan dalam porsi kecil (4-5) kali sehari akan lebih baik untuk menurunkan berat badan, dari pada kamu makan dalam porsi besar meski hanya 3 kali sehari.

4. Konsumsi makanan yang tepat

Makanan penurun berat badan terbaik untuk kamu adalah makanan berprotein dan berserat tinggi. Protein dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Selain itu, protein bisa membantu membakar lemak dalam tubuh. Konsumsilah makanan sumber protein seperti putih telur, yoghurt, daging tanpa lemak, makanan laut, keju, kedelai, dan kacang-kacangan.

Makanan berserat juga bisa membuat tubuh kamu kenyang lebih lama, namun ia lebih rendah kalori. Makanan berserat tinggi yang dapat kamu konsumsi antara lain buah, sayur, biji-bijian, popcorn tanpa mentega, dan kacang. Jangan lupa tambahkan cabai ketika makan agar memuaskan selera. Menurut penelitian, makanan yang memuaskan lidah dapat mencegah kita banyak makan.

5. Tidak perlu membenci makanan

Kamu tak usah membenci makanan yang sebenarnya kamu sukai. Jika kamu menjauhi makanan tersebut, kamu justru akan lebih berhasrat untuk melahapnya. Jadi, kuncinya bukan menjauhi, melainkan kamu harus tahu kadar normal mengonsumsinya agar tubuh tidak gemuk.

Sebagai contoh nih, kamu suka makan cemilan kue kering. Nah kamu bisa membelinya dalam jumlah satuan, bukannya setoples. Hal sederhana semacam ini dapat membuat kamu tidak mengonsumsinya dalam jumlah berlebihan.

6. Tidur cukup

Tubuh kita pada dasarnya dapat memproduksi hormon yang bisa memacu kita untuk lebih nafsu makan (hormon ghrelin) ketika kurang tidur. Hal ini bisa memicu naiknya berat badan.

Selain itu, kurang tidur juga bisa memicu terganggunya sistem metabolisme tubuh dalam memecah zat-zat makanan menjadi energi. Alhasil, zat-zat itupun menumpuk dalam jumlah besar dan diubah menjadi lemak.

7. Hindari makan malam

Makan malam hanya akan membuat tubuh kamu semakin membengkak. Ketika malam hari tubuh tidak banyak melakukan aktivitas fisik, sehingga jika kamu mengonsumsi makanan berkalori maka akan diubah menjadi lemak, bukannya energi.

Maka dari itu, menurunkan berat badan akan berhasil apabila kamu menghindari makan malam. Bila tak bisa karena suatu hal, kamu bisa memajukan waktu makan malam dari biasanya. Usahakan jangan makan melewati pukul 18.00 sore.

8. Kurangi makanan manis

Makanan manis memberikan energi yang lebih besar dari pada kalori ataupun protein. Namun, meningkatkan glukosa dalam tubuh akibat makanan manis juga tidak baik bagi kesehatan, khususnya untuk berat badan kamu.
Sebaiknya mulai sekarang kurangi makanan yang manis-manis. Sebut saja seperti teh manis, kue brownies, donut, minuman bersoda, dan sejenisnya.

9. Konsumsi makanan mengandung lada atau merica

Menurut penelitian, lada atau merica dapat membantu membakar lemak berlebihan yang ada di usus besar saat kita tidur.

Khasiat pembakaran ini juga berlaku untuk cabe, karena mereka sama-sama menimbulkan sensasi pedas dan panas. Oleh sebab itu, bagi kamu yang ingin menguruskan badan tak ada salahnya mencampur lada dan bubuk cabe ke setiap makanan yang hendak dikonsumsi.

10. Tepati waktu makan

Makan teratur dan tidak melewatkan waktu makan justru sangat penting dalam menurunkan berat badan. Mengingat, makan tidak teratur akan membuat kamu makin lapar dan cenderung makan berlebihan. Beberapa makanan yang disarankan sebagai cara menurunkan berat badan antara lain:

- Beragam buah dan sayur sebanyak 5 porsi atau idealnya 7-9 porsi sehari. Kamu bisa menjadikannya sebagai bahan camilan di antara waktu makan.
- Utamakan karbohidrat, seperti roti, nasi, sereal, kentang, dan pasta sebagai sepertiga dari porsi makan. Jenis terbaik ialah yang berasal dari biji utuh.
- Sebaiknya hindari makanan yang tinggi lemak, kalori, gula, dan tinggi garam. Gantilah dengan makanan berprotein dan berserat tinggi.

11. Ayo bergerak aktif

Sudah bukan rahasia lagi kalau olahraga menjadi salah satu cara menurunkan berat badan yang paling efektif. Menurut penelitian, olahraga bisa membantu memangkas lemak berlebih dalam tubuh. Terbakarnya lemak inilah yang dapat membuat berat badan kamu menjadi lebih ideal.

Untuk mengurangi berat badan berlebih melalui olahraga, orang dewasa berusia 19-64 tahun direkomendasikan untuk rutin melakukan gerakan aerobik seperti berjalan, bersepeda, berlari setidaknya 150 menit per minggu. Porsi ini tentu bisa kamu tingkatkan agar menurunkan berat badan lebih cepat.

12. Komitmen untuk kurus, penting!

Kenapa komitmen penting? Sebab semua cara menurunkan berat badan tidak akan efektif apabila kamu tidak punya komitmen yang kuat dalam melakukannya.

Mungkin minggu ini kamu akan giat melakukan olahraga, konsumsi makanan sehat, dan lainnya. Akan tetapi, minggu kedua kebiasaan tadi tiba-tiba hilang.

Nah disinilah pentingnya membangun komitmen. Bila perlu, kamu bisa menyewa jasa pelatih Gym untuk memandu diet kamu agar berjalan dengan baik dan telaten.

Semoga bermangfaat

Sumber: verywell.com / Intisari Online / cantikitu

MENCENGANGKAN...!!! ini adalah Bakteri yang membuat kita sulit untuk Turunkan berat Badan..! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Arlia Putriana