Sunday, October 2, 2016

INILAH Cara Praktis Membersihkan Bunga Es Pada Kulkas Kesayangan Anda

.



.
Handphone Diskon - Kejutan Tiap Senin Rabu Daily Dealselevenia TangkapRecommendedShocking Deals Toko Handphone Online - Beli Gadget Terbaru Pre Order Galaxy Note 5CIMB Niaga Great OffersPolytron Zap 5 Smartphone Sale 50 Promo Smartphone Menarik Bukalapak. Ayo cari dan beli sekarang HandPhone | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan ... ERAFONE Clearance Sale Cuci Gudang Ponsel Diskon hingga 80% di Mega Hypermall ... Katalog Farmers Market Terbaru diskon hp asus diskon hp samsung diskon hp samsung 2015 diskon hp di lazada diskon hp prj promo diskon hp diskon hp sony Daftar Harga Diskon, Promo, Promosi ... HandPhone ..... New : Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru . Katalog Transmart Carrefour Terbaru Katalog Carrefour Terbaru 19 ... - Katalog Hypermart Terbaru - Katalog Lotte Mart ... Samsung | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan Katalog ... HandPhone, Samsung ... Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru ... Katalog IKEA Indonesia terbaru edisi September - Juni 2016. Website Berita Diskon, Promo, Bazaar, Sale, Promosi, dan Ini, Smartphone Canggih nan Elegan Terbaru Samsung yang Harus Dimiliki. ... LG, Sony, Apple, Hp dan Lainnya Sale di Comtechfest. Ini Listnya! Promo Gadget Samsung Di Bulan Ramadhan 2016 ...

Jika freezer memiliki fungsi defrost maka, kita tinggal klik tombol tersebut dan tunggu beberapa saat maka Bunga Es (Frost) akan menghilang. Defrost diketahui menggunakan mekanisme heater untuk mencairkan frost dengan cepat. Di beberapa jenis kulkas, fungsi defrost menggunakan mekanisme yang berbeda, yaitu dengan mengeluarkan refrigerant yang panas lalu dialirkan menuju evaporator.

Tetapi bagaimana jika kulkas kita tidak memiliki fungsi defrost? Kita bisa membersihkan Bunga Es (Frost) dengan mengikuti langkah di bawah ini:

Tahap Persiapan:

Persiapkan bahan dan alat dibawah ini:

Handuk Bersih/ Kain bersih
Air Panas
Lap Kering

Langkah-Langkah Membersihkan Bunga Es (Frost)

Anda tidak perlu mematikan arus listrik untuk mencairkan freezer dari bunga es. Cukup mengatur termostat ke suhu terendah.
Tetapi jika kulkas anda dalam keadaan kosong atau tidak banyak isisnya, anda lebih baik mematikan kulkas untuk menghemat pemakaian
Biarkan pintu kulkas terbuka
Setelah dibiarkan selama minimal setengah jam maka bunga es akan mencair sedikit.
Celupkan handuk bersih ke dalam air panas, gunakan untuk mencairkan dengan cara menaruhnya di dalam freezer. Terlebih cairan yang mencair juga akan terserap ke handuk.
Setelah handuk mulai dingin, ambil lalu bilas.
Masukkan kembali ke dalam air hangat lalu gosokkan ke dinding freezer anda. Ulangi beberapa kali sampai semua frost mencair.
Langkah terakhir, gunakan lap kering untuk membersihkan sela sela freezer dari air kotor yang tersisa. Lebih baik lagi jika mengelap semua bagian kulkas yang kotor.
Jika freezer berbau tidak enak, gunakan campuran soda kue dan air saat langkah terakhir. Soda kue sangat terpercaya sebagai bahan pembasmi bau tidak sedap dan aman bagi kesehatan manusia.


Penyebab Bunga Es dan Cara Mencegahnya

Agar bunga es tidak menumpuk di dalam freezer, anda perlu membersihkannya secara teratur, sebaiknya seminggu sekali. Ikuti juga beberapa langkah pencegahan dari penyebab terjadinya bunga es di bawah ini.
Banyaknya bahan makanan yang mengandung uap air
Solusinya adalah selalu membungkus makanan yang anda masukkan ke dalam kulkas dengan plastik.
Sering memasukkan makanan panas
Makanan panas mengeluarkan lebih banyak uap yang merupakan sumber frost.
Terlalu sering membuka pintu
Dengan seringnya udara luar masuk maka uap air pun ikut masuk yang nantinya bisa menjadi bunga es.
Thermostat terlalu dingin
Pengaturan suhu yang sangat dingin merupakan salah satu penyebab kerak es, lebih baik mengatur thermostat sesuai kebutuhan saja.
Demikian tips yang kali ini bang neo bisa sampaikan , jangan lupa di share ya :)

INILAH Cara Praktis Membersihkan Bunga Es Pada Kulkas Kesayangan Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown