Tuesday, September 20, 2016

Tekun Beternak Bawal Di Daerah Transmigrasi, Muslimah Ini Akhirnya Bisa Berangkat Ke Tanah Suci

.



.
Handphone Diskon - Kejutan Tiap Senin Rabu Daily Dealselevenia TangkapRecommendedShocking Deals Toko Handphone Online - Beli Gadget Terbaru Pre Order Galaxy Note 5CIMB Niaga Great OffersPolytron Zap 5 Smartphone Sale 50 Promo Smartphone Menarik Bukalapak. Ayo cari dan beli sekarang HandPhone | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan ... ERAFONE Clearance Sale Cuci Gudang Ponsel Diskon hingga 80% di Mega Hypermall ... Katalog Farmers Market Terbaru diskon hp asus diskon hp samsung diskon hp samsung 2015 diskon hp di lazada diskon hp prj promo diskon hp diskon hp sony Daftar Harga Diskon, Promo, Promosi ... HandPhone ..... New : Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru . Katalog Transmart Carrefour Terbaru Katalog Carrefour Terbaru 19 ... - Katalog Hypermart Terbaru - Katalog Lotte Mart ... Samsung | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan Katalog ... HandPhone, Samsung ... Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru ... Katalog IKEA Indonesia terbaru edisi September - Juni 2016. Website Berita Diskon, Promo, Bazaar, Sale, Promosi, dan Ini, Smartphone Canggih nan Elegan Terbaru Samsung yang Harus Dimiliki. ... LG, Sony, Apple, Hp dan Lainnya Sale di Comtechfest. Ini Listnya! Promo Gadget Samsung Di Bulan Ramadhan 2016 ...

Siapapun umat islam yang berkeinginan untuk melaksanakan ibadah haji akan Allah mudahkan dalam berbagai cara. Begitu pun juga yang dialami oleh seorang transmigran asal Jawa yang tinggal di Palembang.

Tekun Beternak Bawal Di Daerah Transmigrasi, Muslimah Ini Akhirnya Bisa Berangkat Ke Tanah Suci
Woni Karso, jamaah haji transmigran asal Jawa (Arinto Tri Wibowo/Viva.co.id)
Jamaah haji yang bernama Woni Karso tersebut nampak masih mengenakan mukena lantaran baru saja melaksanakan shalat Dzuhur di Masjidil Haram dan menunggu suaminya yang masih melaksanakan shalat.

Jamaah haji kloter 10 embarkasi Palembang tersebut menuturkan bahwa selama di daerah transmigrasi, ia dan suaminya bertahan hidup dengan menjadi seorang petani. Selain itu mereka pun mencoba peruntungan dengan membudidayakan beberapa jenis ikan seperti ikan bawal dan patin.

Dari hasil usahanya tersebut, Woni dan suami pun bisa menyisihkan uang untuk ditabung sebagai ongkos naik haji.

“Ya, dari menabung itu, Alhamdulillah sekarang bisa pergi haji,” ucap Woni, sebagaimana dikutip dari Viva, Kamis (8/9/2016).

Dituturkannya bahwa selama menjalankan usaha tersebut, ia tidak tahu persis berapa besaran penghasilan setiap bulannya. Namun ia mengakui bahwa sumber penghasilan yang cukup besar adalah dari usaha ternak bawal.

Kini rasa syukur pun tampak tersirat dari wajahnya. Ia pun sebenarnya tidak pernah memikirkan sedikit pun bagaimana cara untuk bisa berhaji ataupun berapa besaran ongkosnya.

“Tidak tahu berapa (penghasilan) tapi Alhamdulillah, bersyukur bisa sampai disini,” tuturnya.

Woni juga menjelaskan bahwa kini ia memiliki dua petak lahan yang digunakannya untuk membudidaya ikan bawal dan patin. Selain itu ia dan suami pun mencari tambahan penghasilan di sela-sela waktu dengan menjadi petani karet.

Tekun Beternak Bawal Di Daerah Transmigrasi, Muslimah Ini Akhirnya Bisa Berangkat Ke Tanah Suci Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown