Wednesday, September 28, 2016

Subhanallah!! Bayi Terkecil Di Dunia Lahir. Hanya Memiliki Berat 0,22Kg

.



.
Handphone Diskon - Kejutan Tiap Senin Rabu Daily Dealselevenia TangkapRecommendedShocking Deals Toko Handphone Online - Beli Gadget Terbaru Pre Order Galaxy Note 5CIMB Niaga Great OffersPolytron Zap 5 Smartphone Sale 50 Promo Smartphone Menarik Bukalapak. Ayo cari dan beli sekarang HandPhone | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan ... ERAFONE Clearance Sale Cuci Gudang Ponsel Diskon hingga 80% di Mega Hypermall ... Katalog Farmers Market Terbaru diskon hp asus diskon hp samsung diskon hp samsung 2015 diskon hp di lazada diskon hp prj promo diskon hp diskon hp sony Daftar Harga Diskon, Promo, Promosi ... HandPhone ..... New : Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru . Katalog Transmart Carrefour Terbaru Katalog Carrefour Terbaru 19 ... - Katalog Hypermart Terbaru - Katalog Lotte Mart ... Samsung | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan Katalog ... HandPhone, Samsung ... Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru ... Katalog IKEA Indonesia terbaru edisi September - Juni 2016. Website Berita Diskon, Promo, Bazaar, Sale, Promosi, dan Ini, Smartphone Canggih nan Elegan Terbaru Samsung yang Harus Dimiliki. ... LG, Sony, Apple, Hp dan Lainnya Sale di Comtechfest. Ini Listnya! Promo Gadget Samsung Di Bulan Ramadhan 2016 ...


Berat badan bayi baru lahir dengan persalinan normal atau Caesar yang sudah cukup umur (37 minggu sampai 42 minggu), memiliki berat 2500 gram / 2,5 kg – 4000 gram / 4 kg. Bayi Normal setelah dilahirkan akan langsung menangis dan tidak memiliki kelainan cacat bawaan. Apabila berat bayi saat dilahirkan kurang, dikhawatirkan ada gangguan pada pertumbuhan organ bayi.

Namun ada fakta mengejutkan. Telah lahir bayi terkecil di dunia, bayi ini hanya memiliki berat 8 ons atau 0,22 kilogram dan panjang hanya 22 cm. Bayi terkecil ini bernama Emilia Grabarczyk lahir di Witten, Jerman Barat dari orang
tua bernama Lukas dan Sabine Grabarczyk.

Emilia lahir sembilan bulan lalu ketika usia kehamilan ibunya menginjak 26 minggu. Kini, bayi mungil itu sedang berjuang untuk bertahan hidup. Sebab, ketika lahir seluruh kakinya hanya berukuran kuku dan beratnya tidak lebih dari paprika.

Emilia merupakan bayi prematur paling ringan di dunia yang dapat bertahan hidup. Rekor sebelumnya yakni bayi yang lahir di Loyola University Medical Centre di Chicago dengan berat 0.24 kilogram.

“Bahkan anak-anak dengan berat 0.39 kilogram jarang yang dapat bertahan. Namun, hingga kini Emilia masih bisa bertahan hidup. Selama lebih dari enam bulan entah dia akan tetap bertahan hidup atau tidak,” kata dr Bahman Gharavi kepada Daily Mail, Kamis (8/9/2016).
 
Pada usia kehamilan 26 minggu, kepala dokter, Prof dr Sven Schiermeier memutuskan untuk melakukan operasi caesar pada ibu Emilia. Hal itu karena kandungan ibunya mengalami masalah dengan plasenta yang berarti Emilia tidak mendapatkan nutrisi untuk bertahan hidup. Biasanya pada kehamilan 26 minggu bayi akan memiliki berat sekitar 0.59 kilogram.

Dr Gharavi menjelaskan biasanya bayi prematur mengalami komplikasi peningkatan risiko hiperaktif. Namun, Emilia tak mengalami tanda-tanda tersebut.



sumber:http://www.yoksebarkan.com/2016/09/subahanalloh-bayi-terkecil-di-dunia.html

Subhanallah!! Bayi Terkecil Di Dunia Lahir. Hanya Memiliki Berat 0,22Kg Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown