Wednesday, September 21, 2016

Sambung Nyawa yang Menyambungkan Nyawa dengan Herbal

.



.
Handphone Diskon - Kejutan Tiap Senin Rabu Daily Dealselevenia TangkapRecommendedShocking Deals Toko Handphone Online - Beli Gadget Terbaru Pre Order Galaxy Note 5CIMB Niaga Great OffersPolytron Zap 5 Smartphone Sale 50 Promo Smartphone Menarik Bukalapak. Ayo cari dan beli sekarang HandPhone | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan ... ERAFONE Clearance Sale Cuci Gudang Ponsel Diskon hingga 80% di Mega Hypermall ... Katalog Farmers Market Terbaru diskon hp asus diskon hp samsung diskon hp samsung 2015 diskon hp di lazada diskon hp prj promo diskon hp diskon hp sony Daftar Harga Diskon, Promo, Promosi ... HandPhone ..... New : Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru . Katalog Transmart Carrefour Terbaru Katalog Carrefour Terbaru 19 ... - Katalog Hypermart Terbaru - Katalog Lotte Mart ... Samsung | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan Katalog ... HandPhone, Samsung ... Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru ... Katalog IKEA Indonesia terbaru edisi September - Juni 2016. Website Berita Diskon, Promo, Bazaar, Sale, Promosi, dan Ini, Smartphone Canggih nan Elegan Terbaru Samsung yang Harus Dimiliki. ... LG, Sony, Apple, Hp dan Lainnya Sale di Comtechfest. Ini Listnya! Promo Gadget Samsung Di Bulan Ramadhan 2016 ...

Sambung nyawa, apa yang terlintas ketika mendengar kata ini, pada awalnya ketika saya mendengar dua kata ini cukup bingung dan berpikiran panjang, namun ketika saya tahu dua kata ini adalah salah satu jenis tanaman yang bisa dijadikan untuk obat alami sama seperti kunyit, jahe dan jenis tanaman lainnya.
Karena merupakan salah satu tanaman yang bisa dijadikan untuk obat maka saya menjadi penasaran dan mencari akan manfaat tanaman sambung nyawa ini bagi tubuh.
Tanaman  sambung nyawa ini bukanlah merupakan jenis tanaman hias, bentuknya yang biasa saja seperti tanaman liar pada umumnya, namun karena manfaatnya yang banyak untuk kesehatan maka tanaman ini banyak dijadikan sebagai Tanaman obat yang ditanam disekitar pekarangan rumah.
Tanaman sambung nyawa ini mempunyai kandungan yang sangat baik untuk tubuh seperti minyak asiri, saponin, dan flavonida serta memiliki sifat mendinginkan dan sebagai anti radang, berikut ini ada beberapa manfaat tanaman  sambung nyawa bagi kesehatan tubuh yang bisa anda gunakan jika mendapat salah satu penyakit yang bisa disembuhkan dengan menggunakan tanaman sambung nyawa ini diantaranya yaitu :
Manfaat Tanaman Sambung Nyawa :
1. Menurunkan tekanan darah tinggi ( hipertensi ) dan radang tenggorokan
Untuk mengurangi penyakit yang anda derita ini caranya cukup mudah yaitu dengan mengambil beberapa helai daun sambung nyawa ini kemudian anda jadikan sebagai lalapan atau jika anda tidak suka dengan lalapan anda bisa mengolahnya dengan cara menumis atau merebusnya.
2. Menjaga kesehatan ginjal
Terkadang kita tidak selalu memperhatikan jumlah air mineral yang kita minum, jika kurang minum maka tubuh akan mengalami dehidrasi tentunya ini membuat kerja ginjal lebih ekstra dan untuk menghindari berkurangnya fungsi ginjal secara normal maka anda harus rajin minum air rebusan daun sambung nyawa ini dengan ditambah dengan kice ( salah satu biji yang berasal dari pegunungan himalaya ).
3. Mengurangi resiko penyakit tumor, lever, kencing manis, kolesterol tinggi, ambeien dan maag
Cara memanfaatkan sambung nyawa ini tidak jauh berbeda dengan memanfaatkan daun sambung nyawa yang pertama, yaitu dengan cara menjadikan beberapa daun sambung nyawa ini secukupnya sebagai lalapan anda ketika anda makan setiap hari.

Khasiat daun sambung nyawa untuk kesehatan luar tubuh / kulit

  • Mengobati bisul
Mungkin anda pernah mengidap atau sedang mengalami salah satu penyakit kulit ini, untuk meredakan dan menyembuhkan bisul ini dengan cepat anda bisa menggunakan daun sambung nyawa dengan cara menumbuk halus daun tersebut kemudian anda tempelkan pada bisul tersebut, sebaiknya anda gunakan perban atau kain untuk menutupnya agar ramuan tersebut tidak mudah jatuh.
  • Menghilangkan rasa gatal
Ketika anda melakukan aktivitas diluar ruangan dan terkena gigitan serangga atau ulat yang menyebabkan rasa gatal atau perih yang bisa berpindah ke sekujur tubuh anda, maka gunakanlah daun ini untuk mencegahnya dengan menggosokan daun sambung nyawa ini pada permukaan kulit anda yang terasa gatal sampai mengeluarkan air.
  • Mengurangi rasa sakit kena bisa ulat atau serangga
Selain menghilangkan rasa gatal akibat gigitan dari ulat atau serangga, daun sambung nyawa juga bisa anda manfaatkan untuk mengurangi rasa sakit dan meradang yang ditimbulkan akibat dari gigitan ulat atau serangga yang berbisa, dengan cara menggosokan daun tersebut pada bagian kulit yang terkena gigitan.
Nah inilah beberapa manfaat sambung nyawa bagi tubuh yang bisa anda dapatkan, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda.
Salam Sehat , Salam Herbal.

Sambung Nyawa yang Menyambungkan Nyawa dengan Herbal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown