Friday, September 30, 2016

Resep Lekker Holland 4 Bahan. Super Rich & Yummy!

.



.
Handphone Diskon - Kejutan Tiap Senin Rabu Daily Dealselevenia TangkapRecommendedShocking Deals Toko Handphone Online - Beli Gadget Terbaru Pre Order Galaxy Note 5CIMB Niaga Great OffersPolytron Zap 5 Smartphone Sale 50 Promo Smartphone Menarik Bukalapak. Ayo cari dan beli sekarang HandPhone | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan ... ERAFONE Clearance Sale Cuci Gudang Ponsel Diskon hingga 80% di Mega Hypermall ... Katalog Farmers Market Terbaru diskon hp asus diskon hp samsung diskon hp samsung 2015 diskon hp di lazada diskon hp prj promo diskon hp diskon hp sony Daftar Harga Diskon, Promo, Promosi ... HandPhone ..... New : Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru . Katalog Transmart Carrefour Terbaru Katalog Carrefour Terbaru 19 ... - Katalog Hypermart Terbaru - Katalog Lotte Mart ... Samsung | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan Katalog ... HandPhone, Samsung ... Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru ... Katalog IKEA Indonesia terbaru edisi September - Juni 2016. Website Berita Diskon, Promo, Bazaar, Sale, Promosi, dan Ini, Smartphone Canggih nan Elegan Terbaru Samsung yang Harus Dimiliki. ... LG, Sony, Apple, Hp dan Lainnya Sale di Comtechfest. Ini Listnya! Promo Gadget Samsung Di Bulan Ramadhan 2016 ...

Sudah pernah bikin Lekker Holland alias Boterkoek? Kue ini sempet heboh dan happening banget beberapa waktu yang lalu. Banyak sekali para pecinta baking yang mencoba membuat Lekker Holland ini.


Lekker Holland asilnya bernama Boterkoek dan memang berasal dari Belanda. Kue ini berasal dari kata Boter (mentega) dan koek (cake). Dalam bahasa inggrinya kurang lebih Butter Cake gitu deh. Kue tradisional belanda ini lebih padet dari cake, tapi tidak sampai sekeras cookie. Jadi mirip kue bantat tapi ada kres-kres renyah gitu. Kurang lebih seperti chewy bar tapi rich dan buttery. Bikin ketagihan dah pokoknya. Enak dan cocok banget buat temen minum teh atau kopi.

Ada yang bikin Lekker Holland yang agak tebal, ada juga yang lebih tipis, tergantung selera. Nah, resep dari bunda Tintin Rayner ini dibuat tipis supaya lebih chewy, garing kres-kres. Yukkk ahhh Cusss resepnyaaa.

Bahan-bahan:
250 gr tepung terigu (merk Kunci)
140 gr gula pasir halus
100 gr margarin
100 gram butter (mentega)
1 sdt pasta pandan atau sesuai selera
 1 btr telur ayam

Taburan: almond, chocochips, kismis dll.

Cara membuat:
1. Masukkan semua bahan kecuali tepung dan essens ke dalam wadah, lalu mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan kaku. Setelah mengembang, masukkan pasta pandan dan kocok asal rata.
2. Tambahkan tepung terigu ke dalam adonan dan aduk sampai rata.
3. Siapkan loyang ukuran 20-22 cm, beri alas kertas roti seta olesi bagian pinggir dengan margarin. Kemudian masukkan adonan dan buat garis-garis / tekstur menggunakan garpu.
4. Olesi bagian atas adonan dengan telur, kemudian beri taburan almond, chocochip atau yang lain sesuai selera.
5. Panggang dengan suhu 180 derajat selama sekitar 30 menit atau sampai matang. Ketika matang nanti akan keluar aroma yang enak banget bun :D
6. Keluarkan loyang dan biarkan sampai kue dingin. Setelah dingin baru dipotong-potong sesuai selera. Selesai! nggak susah kan? Rasanya enak dan unik! kres-kres di luar dan kenyal di bagian dalamnya. Pokoknya kalo cuma satu potong nggak bakalan cukup deh, hehe.

Selamat mencoba yaa..!
Jangan lupa share juga resep ini pada teman yang lain.
Semoga bermanfaat!
Resep & foto by: Tintin Rayner

Resep Lekker Holland 4 Bahan. Super Rich & Yummy! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown