Thursday, September 8, 2016

INILAH Trik Memasak Ayam Kampung agar Lebih Empuk dan Nikmat

.



.
Handphone Diskon - Kejutan Tiap Senin Rabu Daily Dealselevenia TangkapRecommendedShocking Deals Toko Handphone Online - Beli Gadget Terbaru Pre Order Galaxy Note 5CIMB Niaga Great OffersPolytron Zap 5 Smartphone Sale 50 Promo Smartphone Menarik Bukalapak. Ayo cari dan beli sekarang HandPhone | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan ... ERAFONE Clearance Sale Cuci Gudang Ponsel Diskon hingga 80% di Mega Hypermall ... Katalog Farmers Market Terbaru diskon hp asus diskon hp samsung diskon hp samsung 2015 diskon hp di lazada diskon hp prj promo diskon hp diskon hp sony Daftar Harga Diskon, Promo, Promosi ... HandPhone ..... New : Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru . Katalog Transmart Carrefour Terbaru Katalog Carrefour Terbaru 19 ... - Katalog Hypermart Terbaru - Katalog Lotte Mart ... Samsung | Daftar Harga Promo, Diskon, Event dan Katalog ... HandPhone, Samsung ... Katalog Lotte Mart Wholesale Terbaru ... Katalog IKEA Indonesia terbaru edisi September - Juni 2016. Website Berita Diskon, Promo, Bazaar, Sale, Promosi, dan Ini, Smartphone Canggih nan Elegan Terbaru Samsung yang Harus Dimiliki. ... LG, Sony, Apple, Hp dan Lainnya Sale di Comtechfest. Ini Listnya! Promo Gadget Samsung Di Bulan Ramadhan 2016 ...


SocialTrenz - Olahan ayam seringkali lebih diminati dibandingkan olahan daging lainnya. Sayangnya tidak semua orang menyukai daging ayam broiler. Alasannya, selain kandungan lemaknya lebih tinggi, mengonsumsi daging ayam broiler secara berlebihan juga dinilai kurang baik untuk kesehatan. Nah, ayam kampung menjadi salah satu pilihan untuk tetap mendapatkan manfaat daging ayam.

Mengolah ayam kampung tidak semudah ayam broiler, karena umumnya daging ayam kampung lebih padat dan keras. Lalu, bagaimana bisa menjadi olahan yang nikmat kalau dagingnya keras dan alot? Tenang saja, dengan sedikit tips dan trik, daging ayam kampung  yang alot dan keras bisa disulap menjadi empuk dan nikmat. Mau tahu caranya, intip aja yuk tips cerdas berikut ini :

Rebus bersama Pepaya muda


Merebus ayam kampung akan lebih cepat empuk dan nikmat dengan cara memasukkan potongan pepaya muda bersama ayam kampung yang sudah dipotong-potong. Potongan pepaya muda yang dicampur tersebut tidak mempengaruhi rasa ayam maupun kaldunya. Jadi, setelah ayam direbus sampai empuk, Anda bisa mengolahnya sesuai selera.

Merebus ayam bersama potongan tebu


Cara lain yang bisa Anda lakukan agar daging ayam kampung lebih cepat empuk ketika direbus adalah dengan mencampur potongan tebu bersama ayam kampung. Dalam waktu yang tidak lama, daging ayam kampung akan lebih cepat empuk dan siap diolah sesuai selera.

Merebus ayam kampung menggunakan air kelapa


Merebus ayam kampung dengan air kelapa tidak hanya membuatnya lebih cepat empuk, tapi juga menambah cita rasanya. Tapi ingat, jangan terlalu lama merebusnya karena takutnya akan membuat daging ayam gosong.

Di marinade


Marinade/marinasi merupakan  proses perendaman daging ayam kampung sebelum di masak  bersama tepung atau digoreng. Proses marinade tidak hanya membuat ayam lebih cepat empuk, tapi juga lebih gurih dan nikmat. Sebelum di marinade, tusuk-tusuk atau pukul-pukul daging ayam agar bumbu lebih meresap dan ayam lebih cepat empuk.

Rebus menggunakan panci presto


Cara yang satu ini bisa dibilang paling ampuh dan cepat mengempukkan daging ayam. Tapi jangan terlalu lama ya, takutnya daging ayam malah jadi hancur. Yang benar adalah, masukkan daging ayam yang sudah dipotong-potong ke dalam panci presto, rebus selama 10 menit dari mulai berbunyi. Trata… ayam kampung siap diolah sesuai selera.

Semoga sedikit tips mengempukkan ayam kampung diatas dapat membantu pekerjaan Anda di dapur ya. Selamat memasak!




Sumber : Dapuronlinequ

INILAH Trik Memasak Ayam Kampung agar Lebih Empuk dan Nikmat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown